Kapolda Instruksikan jajaran nya bekerja pakai sepeda -->

Menu Atas

Loading...
DESKRIPSI GAMBAR

Advertisement

Kapolda Instruksikan jajaran nya bekerja pakai sepeda

By: M Abdul Rosyid
Monday, 5 October 2020



Kapolda Sumbar Perintahkan Anggota Bersepeda ke Kantor 2 Kali dalam Sepekan.


Padang – Kapolda Sumatera Barat Irjen Pol Toni Harmanto menginstruksikan seluruh jajarannya agar pergi bekerja memakai sepeda dua kali dalam sepekan.

Menurut Irjen Pol Toni, cara tersebut merupakan upaya agar ketahanan tubuh atau imun petugas kepolisian tetap terjaga di masa pandemi COVID-19.

Imbauan Irjen Pol Toni tersebut disampaikan oleh Kepala Bidang Humas Polda Sumatera Barat Kombes Pol Satake Bayu, Minggu (4/10/2020).

“Setiap hari Selasa dan Jumat tersebut, seluruh kendaraan baik roda dua maupun roda empat tidak diperbolehkan masuk, termasuk kendaraan tamu,” kata KombesPol Bayu.

Perintah mengendarai sepeda ke kantor dua kali dalam sepekan tersebut dituangkan dalam Surat Telegram Kepala Polda Sumatera Barat Nomor: ST/1154/IX/KEP./2020 pada 30 September 2020.

Surat ini meneruskan telegram Kepala Kepolisian Republik Indonesia tentang pengendalian penyebaran COVID-19 serta mengurangi resiko penularan.

KombesPol Bayu mengatakan, anggota kepolisian dan pegawai lainnya di lingkungan Polda Sumatera Barat diwajbkan bersepeda ke tempat kerja tiap Selasa dan Jumat.

Kegiatan bersepeda tersebut juga tetap harus mematuhi protokol kesehatan yang berlaku.

Polda Sumatera Barat sendiri telah menerapkan pemeriksaan terhadap anggota dan tamu yang masuk ke kantor.

“Kami sudah ada Perda Adaptasi Kebiasaan Baru yang mengatur hal itu dan ada sanksi bagi yang tidak mematuhi,” kata KombesPol Bayu.