Selama Masa Pandemi COVID-19, Polda Metro Jaya Bentuk Tim Khusus Kejahatan -->

Menu Atas

Loading...
DESKRIPSI GAMBAR

Advertisement

Selama Masa Pandemi COVID-19, Polda Metro Jaya Bentuk Tim Khusus Kejahatan

By: M Abdul Rosyid
Tuesday, 1 September 2020


Sudah menyiapkan pasukan khusus untuk menekan angka kejahatan.

Jakarta - Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana, memerintahkan jajarannya membentuk Tim Khusus untuk menekan angka kejahatan selama pandemi COVID-19. Tim khusus ini untuk mengantisipasi aksi pencurian, pencurian dengan kekerasan, dan pencurian kendaraan bermotor.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan pasukan khusus untuk menekan angka kejahatan tersebut. “Selama pandemi memang ada perintah khusus dari Kapolda untuk mengantisipasi kejahatan tersebut,” kata KombesPol Yusri, Selasa (1/9/2020).

Polda Metro Jaya sudah meminta kapolres hingga kapolsek untuk segera melakukan pendataan lokasi yang masuk dalam kategori rawan. Selain itu, pihaknya juga akan meningkatkan jumlah atau jam patroli. 

Kapolda juga meminta anggota di lapangan untuk bisa berkomunikasi dengan warga sekitar guna mengonsep sistem pengamanan yang tepat untuk wilayah tersebut. "Karena setiap wilayah punya karakter berbeda, sehingga harus berkomuniikasi dengan warga sekitar," ujar KombesPol Yusri.

Pengamanan tidak hanya dilingkungan, juga di sentra ekonomi seperti pasar dan pusat perbelanjaan. Polda juga telah melakukan koordinasi dengan seluruh pengelola pusat-pusat perbelanjaan.

"Kapolda sudah perintahkan kapolres untuk segera membersihkan lokasi-lokasi tersebut dari preman-preman dan menempatkan anggota berseragam maupun non seragam untuk berjaga," tegas KombesPol Yusri.