Disdukcapil Kabupaten Lebak Lockdown, 10 Pegawai Terkonfirmasi COVID-19 Dinyatakan Sehat -->

Menu Atas

Loading...
DESKRIPSI GAMBAR

Advertisement

Disdukcapil Kabupaten Lebak Lockdown, 10 Pegawai Terkonfirmasi COVID-19 Dinyatakan Sehat

By: M Abdul Rosyid
Saturday, 5 September 2020


Para pegawai Disdukcapil Lebak yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini dalam keadaan sehat.

Lebak- Sebanyak 10 pegawai Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lebak dinyatakan terkomfirmasi Covid-19. Hal itu terungkap setelah mereka menjalani swab test.

Swab test dilakukan Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Lebak setelah sopir Kepala Disdukcapil terlebih dahulu dinyatakan positif Covid-19.

“Bukan reaktif lagi ini sudah positif hasil swab Pcr, yang kita lakukan saat melakukan tracking terhadap pasien L-34 yang merupakan sopir Kadisdukcapil Lebak,”kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak, Triatno Supiono kepada awak media, Sabtu, 5 September 2020.

Pria yang akrab disapa Pion ini mengaku tengah melakukan tracking dan strealisasi di Kantor Disdukcapil Lebak. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah pencegahan penyebaran covid-19.

“Ya saat ini kita tracking, dan strealisasi di kantor Disdukcapil Lebak,” katanya.

Dikatakan Pion, para pegawai Disdukcapil Lebak yang terkonfirmasi positif Covid-19 saat ini dalam keadaan sehat, sehingga tidak akan dirujuk ke RSUD Banten, namun hanya akan mejalani masa isolasi mandiri saja.

"Karena mereka tampa gejala dan saat ini sehat sehat saja maka hanya akan menjalani masa isolasi mandiri saja,” ujarnya.

Terpisah, Kepala Disdukcapil Lebak, Ujang Bahrudin membenarkan ada 10 pegawainya terkonfirmasi Covid-19 hasil swab test.

Ujang juga membenarkan untuk sementara waktu kantor Disdukcapil Lebak dilakukan Lockdown selama 14 hari ke depan.

“Iya betul pa (Lockdown). Mohon doanya agar kami seluruh pegawai disdukcapil diberi kekuatan dan ketabahan oleh Allah SWT,”tandasnya.