Polisi tangkap Debt Collector, rampas truk dijalan -->

Menu Atas

Loading...
DESKRIPSI GAMBAR

Advertisement

Polisi tangkap Debt Collector, rampas truk dijalan

By: M Abdul Rosyid
Tuesday, 2 June 2020


Kejadian bermula ketika pemilik truck, warga Pemalang melapor ke Sat Reskrim Polres Pekalongan, bahwa truck miliknya dirampas oleh para debt collector, (2/6).

Pekalongan- Tiga dari  empat penagih utang (debt collector) berhasil ditangkap Sat Reskrim Polres Pekalongan, satu diantaranya berhasil kabur dan ditetapkan sebagai buron, para debt collector ini ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi, karena merampas satu unit truk milik warga Pemalang di jalan raya Wiradesa.

Kejadian bermula ketika pemilik truck, warga Pemalang melapor ke Sat Reskrim Polres Pekalongan, bahwa truck miliknya dirampas oleh para debt collector di Jalan Raya Wiradesa, Kabupaten Pekalongan (28/5).

Atas laporan tersebut Pemilik truk, Sat Lantas Polres Pekalongan dan Reskrim, terlibat kejar-kejaran dengan para pelaku perampasan di jalan raya pantura, kemudian ke Kota Pekalongan hingga masuk tol Batang arah Semarang. Para pelaku akhirnya bisa dihentikan di pintu tol Kalikangkung, Semarang, setelah sebelumnya pintu tol tersebut diblokir oleh petugas tol dan Polisi setempat.

“Saat dirampas, sopir saya sempat mempertahankan trucknya, dan melompat ke atas truk ikut agar kendaraan tidak hilang. Kami langsung koordinasi dengan polisi dan ikut mengejar. Para debt collector atau Tersangka ditangkap, sudah hampir sampai Semarang,” ungkap pemilik truk.

Para debt collector beralasan, mereka mengambil paksa kendaraan karena pemilik tidak membayar angsuran sejak bulan Maret. Namun pemilik tidak terima, karena perampasan tersebut dinilai melanggar hukum dan merupakan aksi premanisme.