RSUD Mayor Jenderal HM. Ryacudu Kotabumi, maksimalkan sistem keamanan -->

Menu Atas

Loading...
DESKRIPSI GAMBAR

Advertisement

RSUD Mayor Jenderal HM. Ryacudu Kotabumi, maksimalkan sistem keamanan

By: M Abdul Rosyid
Tuesday, 23 June 2020


Kabupaten Lampung Utara- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Mayor Jenderal HM. Ryacudu Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) akan memaksimalkan sistem keamanan.

Langkah ini dilakukan untuk memberikan kenyamanan bagi pasien dan pengunjung yang datang, agar terciptanya kenyamanan dilingkungan rumah sakit tersebut.

Plt. Direktur RSUD Ryacudu Kotabumi, dr. Syah Indra Husada Lubis.Sp.Og mengatakan, untuk memberikan kenyamanan kepada pasien dan pengunjung, pihaknya akan memaksimalkan kinerja petugas keamanan dengan melibatkan aparat kepolisian Polres Lampura.

“Petugas keamanan adalah garda terdepan untuk memberikan kenyamanan pasien dan pengunjung rumah sakit. Oleh karena itu penjagaan akan lebih kita tingkatkan. Ini menjadi kepentingan dan tanggungjawab kita bersama,” ujar dr. Syah Indra Husada Lubis.

Direktur RSUD Riyacudu juga memgimbau dan mengingatkan para pengunjung serta seluruh elemen masyarakat untuk selalu waspada akan penyebaran pandemi Covid-19.

“Ayo kita sama-sama lawan Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah dalam memutus rantai penularannya.
Gunakan masker jika ingin berpergian atau keluar rumah. Selalu jaga jarak, dan rajin mencuci tangan,” pesan dr. Syah Indra Husada Lubis.

Untuk memperketat keamanan rumah sakit, pihaknya juga akan melibatkan aparat kepolisian. Dalam hal ini, Briptu Andi Syaputra ditunjuk Polres Lampung Utara (Lampura) sebagai koordinator satuan pengamanan rumah sakit.

“Nantinya pihak kepolisian dan securiti rumah sakit akan bekerjasama menjaga keamanan untuk memberikan kenyamanan bagi pasien dan pengujung rumah sakit,” pungkasnya.

Sementara itu, Briptu Andi Syahputra, koordinator satuan pengamanan rumah sakit akan membagi tugas kepada 10 anggotanya saat melakukan pengamanan di RSUD Ryacudu Kotabumi.

“Kita akan selalu sigap melakukan pemantauan agar keamanan kondusif disetiap titik rumah sakit,” tegas Briptu Andi.

Ditambahkan Irwansah, Komandan Regu (Danru) Satuan Pengamanan Securiti RSUD Ryacudu Kotabumi. Pihaknya akan menginstruksikan kepada jajarannya agar memperketat pengamanan.

Danru Irwansyah juga meminta kepada jajarannya, agar setiap pergantian jaga securiti harus melakukan apel serah terima kepada petugas yang baru untuk memulai aktivitasnya.

“Langkah ini dilakukan agar petugas baru dapat lebih mengetahui kondisi dan peristiwa terakhir dilingkungan rumah sakit. Securiti juga saya minta untuk menulis laporan dari hasil Piket,” tegasnya. (dsa)