Kemensos: Akan ganti kualitas sembako buruk -->

Menu Atas

Loading...
DESKRIPSI GAMBAR

Advertisement

Kemensos: Akan ganti kualitas sembako buruk

By: M Abdul Rosyid
Monday, 1 June 2020


Ketika ada ketidaksesuaian (produk), sampaikan saja,nanti akan kami tindaklanjuti untuk segera diganti, (1/6).

Kota Bekasi- Kementerian Sosial (Kemensos) memeriksa kualitas sembako yang diterima warga RW 02 Kelurahan Sepanjang Jaya, Kecamatan Rawa Lumbu, Kota Bekasi, Jawa Barat untuk mencegah warga mendapat bantuan dengan kualitas buruk. Warga yang menerima bantuan dengan kualitas buruk diminta untuk mengembalikan dan menukarnya.

Pesan tersebut disampaikan Direktur Jenderal Perlindungan dan Jaminan Sosial (Linjamsos) Kemensos, Pepen Nazaruddin kepada Ketua RW dan pengurus RT setempat. Pepen mengimbau warga agar langsung mengembalikan atau menukarkan sembako jika menerima barang dengan kualitas tidak layak.

"Ketika ada ketidaksesuaian (produk), sampaikan saja,nanti akan kami tindaklanjuti untuk segera diganti," kata Pepen, Minggu (31/5/2020).

Inspeksi mendadak (sidak) kualitas sembako itu dilakukan untuk memastikan kualitas sembako yang diterima layak dikonsumsi penerima bantuan. Sebab dikhawatirkan terjadi perubahan kualitas sembako beras. Perubahan bisa disebabkan beberapa hal terutama karena banyak pemasoknya.

"Kedua,banyak kualitas beras yang berbeda, beragam di lapangan. Jadi, itu juga harus kita jaga, sepanjang beras itu sesuai dengan kualifikasi beras premium," ujarnya.

Pepen juga mengunjungi salah seorang warga penerima sembako, Sri Mulyati (30). Sri menyebut sembako yang dia terima dalam kondisi bagus.

"Menurut saya, yang sekarang bagus ya, kualitasnya bagus. Alhamdulillah, masih ada berasnya, masih cukup buat dua minggu," katanya.