Gara cukur rambut murid, Guru SD dituntut 10 bulan -->

Menu Atas

Loading...
DESKRIPSI GAMBAR

Advertisement

Gara cukur rambut murid, Guru SD dituntut 10 bulan

By: M Abdul Rosyid
Friday, 27 December 2019


7liputan.co.id  – Guru honorer SD Negeri 2 Patoman, Kecamatan Blimbingsari, Banyuwangi yang terlibat dalam kasus cukur rambut siswanya, dituntut 10 bulan kurungan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU).

Seperti yang disampaikan JPU Ari Dewanto, perkara yang melibatkan seorang guru honorer dan dua orang pelatih silat di SDN 2 Patoman sudah berjalan kurang lebih 13 kali persidangan. Sejumlah saksi, maupun ahli sudah dimintai keterangan oleh Majelis Hakim. Bahkan tuntutan juga sudah disampaikan kepada ketiga terdakwa yakni guru honorer Arya Abri Sanjaya dan dua pelatih silat M. Rizki Maulana dan M. Jaka Samudra.

“Tuntutan untuk Arya 10 bulan, sedangkan dua pelatih silat itu masing-masing 6 bulan,” kata Ari, Jum’at (27/12/2019).

Atas tuntutan itu, ketiga terdakwa melalui Penasehat Hukumnya menyampaikan pembelaan di hadapan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Banyuwangi pada Kamis (26/12/2019) kemarin.

Seperti diberitakan, seorang guru honorer dan dua pelatih silat tersandung kasus cukur rambut petal siswanya saat ekstrakulikuler pencak silat di SDN 2 Patoman pada beberapan bulan yang lalu. Penahanan mereka ditangguhkan meski didakwa Pasal 170 KUHP. Meski demikian, ketiganya tetap harus menjalani tahapan persidangan di PN Banyuwangi.