Walikota Bogor Bima Arya, dinyatakan positif virus corona -->

Menu Atas

Loading...
DESKRIPSI GAMBAR

Advertisement

Walikota Bogor Bima Arya, dinyatakan positif virus corona

By: M Abdul Rosyid
Thursday, 19 March 2020


Bima Arya diketahui tengah menjalani isolasi di RSUD Kota Bogor, untuk 14 hari ke depan.

Bogor, 7liputan.co.id- Setelah menjalani tes di RS Bogor Senior Hospital pada Selasa (17/3/2020), Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto dinyatakan positif virus corona atau Covid-19.

"Pada Hari Kamis (19/3/2020) sore, Wali Kota Bogor Bima Arya telah menerima hasil tes Swab yang menunjukkan positif Covid-19," jelas Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Bogor Sri Nowo Retno dalam keterangannya, Jumat (20/3/2020).

Selain Bima, seorang pejabat Pemkot Bogor juga dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Namun, tidak disebutkan nama pejabat tersebut. Pihak berwenang pun belum menjelaskan kapan dan di mana Bima dan pejabat tersebut terpapar virus corona.

"Selain Wali Kota Bogor, hasil tes juga menyatakan salah satu pejabat Pemkot juga positif Covid-19," tandasnya, dilansir INDOZONE.ID Jumat (20/3/2020).

Diketahui, Bima Arya bersama sejumlah pejabat Pemkot Bogor baru kembali dari kunjungan kerja selama delapan hari di Turki dan Azerbaijan. Dipastikan mereka sudah menjalani protokol kesehatan sejak Senin (16/3/2020), termasuk tes keesokan harinya. 

Bima Arya diketahui tengah menjalani isolasi di RSUD Kota Bogor, untuk 14 hari ke depan.

"Wali Kota menjalani proses isolasi di RSUD Kota Bogor sejak Kamis (19/3/2020), minimal 14 hari kedepan," tandasnya.