Tragis! Gadis cantik mau menikah ditemukan tewas tergantung -->

Menu Atas

Loading...
DESKRIPSI GAMBAR

Advertisement

Tragis! Gadis cantik mau menikah ditemukan tewas tergantung

By: M Abdul Rosyid
Tuesday, 18 February 2020

Sudah Tunangan Dan Mau Segera Menikah, Gadis Cantik Asal Jember Ditemukan Tewas Gantung Diri, (18/2/2020).

Surabaya 7liputan.co.id - Entah apa yang ada dipikiran gadis cantik bernama Yulianti (19) hingga membuat warga Mulyorejo Barat I, Mulyorejo, Surabaya, geger. Gadis yang diketahui akan melangsungkan pernikahan tersebut nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri menggunakan rantai dari celemek miliknya yang diikatkan ke ventilasi udara dinding kamarnya, Senin (17/2) 03.40 dini hari. Korban yang mengenakan kaos pink dan celana pendek tersebut ditemukan orang tuanya dalam kondisi masih kejang-kejang dangan lidah keluar dan sempat dibawa ke rumah sakit. Namun, nyawanya sudah tidak tertolong.

Ehsan, 58, ayah korban mengatakan, anaknya ditemukan tewas menggantung oleh istrinya. Mengetahui hal itu orang tua korban sempat memberikan pertolongan pertama. Namun, nyawa Yulianti tak terselamatkan. “Saat itu saya sedang masak di dapur, istri saya teriak, ternyata anak saya tergantung,” katanya. Mengetahui kejadian tersebut, Ehsan pun melapor ke pengurus RT setempat untuk meminta pertolongan medis. Tim Gerak Cepat (TGC) Kecamatan Mulyorejo datang bersama anggota Reskrim Polsek Mulyorejo. Tim Inafis membawa jenazah Yulianti ke kamar jenazah RSUD dr Soetomo untuk divisum.

Ehsan mengatakan, empat bulan terakhir Yulianti sempat tidak nafsu makan dan menjadi pendiam seperti ada yang dipikirkan. Sesekali korban terlihat main HP dan ditelepon oleh seseorang. “Di kamar terus. Saya suruh makan tidak mau,” ungkapnya. Korban yang baru lulus SMA dan belum bekerja tersebut sebelunya dikenal sebagai pribadi yang periang dan ramah.

Sementara itu, pacar sekaligus tunangan korban Faiz, 23, terkejut ketika memengetahui kabar tersebut. Sebelumnya, Minggu (16/2) malam, ia sempat bertemu dengan Yulianti. Saat bertemu korban tidak membicarakan masalah apa pun. Bahkan, dari percakapan terakhirnya dengan sang kekasih, Faiz sama sekali tidak mendengarkan keluhan. Sama sekali tidak ada tanda-tanda kalau Y akan bunuh diri. Korban juga tidak menyampaikan keinginannya apapun saat bertemu. "Gak minta apa-apa pas ketemu, tiba-tiba tadi jam 03.00 WIB dikabari Y meninggal," ucapnya.Rencananya, mereka hendak menikah dalam waktu dekat. Keduanya telah bertunangan sejak September 2019. “Tidak ada masalah, sama saya juga tidak ada masalah. Tidak tahu, apa penyebabnya bisa nekat seperti itu,” kata Faiz saat ditemui di kamar mayat rumah sakit.

Sementara itu, petugas memastikan bahwa Yulianti murni bunuh diri. Dilehernya ada bekas jeratan rantai. Dari kemaluannya mengeluarkan lendir dan ada kotoran di celana dalamnya. Polisi sudah memeriksa beberapa saksi. Rencananya korban yang merupakan kelahiran Jember ini tetap dimakamkan di Surabaya. "Habis ini dibawa ke Kedung Sroko Surabaya, akan disholatkan dan dimakamkan dekat rumah saudara," ucap Esan. Sementara itu, Kanitreskrim Polsek Mulyorejo Iptu Mulyono menegaskan bahwa pihaknya masih menyelidiki motif bunuh diri tersebut. “Masih kami periksa lokasi kejadiannya. Untuk data korban serta motif bunuh dirinya akan kami sampaikan nanti setelah penyelidikan,” tandas Mulyono.