Kapolda bantu pengobatan penderita sakit kanker wajah dan payudara -->

Menu Atas

Loading...
DESKRIPSI GAMBAR

Advertisement

Kapolda bantu pengobatan penderita sakit kanker wajah dan payudara

By: M Abdul Rosyid
Thursday, 27 February 2020

Keberadaan ibu Tina Tarigan ini berawal adanya laporan dari tetangga kepada Bripda Tika sinaga.

Sumut 7liputan.co.id- Menderita sakit kanker wajah dan payudara, pengobatan ibu tina tarigan di bantu Kapolda Sumut, (27/2/2020).

Ibu Tina Tarigan warga jalan Seto no 5 kota medan yang menderita sakit kanker wajah dan payudara akhirnya mendapat bantuan dari Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs.Martuani Sormin M.Si . 

Keberadaan ibu Tina Tarigan ini berawal adanya laporan dari tetangga kepada Bripda Tika sinaga yang bertugas di Dit Samapta Polda Sumut melalui media sosial WA. Akhirnya Bripda Tika Sinaga langsung terjun melihat kondisi ibu tina tarigan yang sangat memprihatinkan dan tidak ada bantuan. Dengan kondisi yg sudah sakit ini ibu Tina Tarigan harus bekerja sebagai pemulung dengan penghasilan 15 ribu perhari yang hanya cukup untuk membayar uang sewa kontrakannya 15 ribu/hari.  lingkungan sekitar juga tidak menghiraukan dengan keberadaan ibu Tina Tarigan yang sudah mengidap sakit kanker cukup parah ini. 

Kemudian Bripda Tika Sinaga meminta bantuan dan di ketahui oleh Kapolda Sumut, pada hari Rabu (26/02/20) Irjen Martuani Sormin M.Si langsung memerintahkan Kabid Dokkes dan Karumkit Bhayangkara TK ll untuk langsung menjemput ibu Tina Tarigan ke rumahnya. Sekitar pukul 16.00 Wib Dengan menggunakan ambulance RS Bhayangkara Ibu Tina tarigan langsung di bawa ke rumah sakit TK Bhayangkara ll Medan dan langsung melakukan pemeriksaan.  

Saat ini ibu Tina Tarigan sedang di opname di rumah sakit Bhayangkara TK ll Medan dan akan di kemotherapy. Dan akan di lakukan pemeriksaan oleh dokter Spesialis. 

“Hari ini selama ibu tina tarigan di RS rencannya mau bersihkan rumah ibu itu karena kondisinya kotor banyak barang barang hasil mulung, dan uangnya ini yang kita gunakan dari hasil Donasi kemarin” ucap Bripda Tika Sinaga.