Wakapolres Pulau Buru Bersama Anggota Studi Tiru di Maluku Utara -->

Menu Atas

Loading...
DESKRIPSI GAMBAR

Advertisement

Wakapolres Pulau Buru Bersama Anggota Studi Tiru di Maluku Utara

By: M Abdul Rosyid
Friday, 24 January 2020


Rombongan study Tiru disambut dan diterima langsung oleh Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda S.Ik dan didampingi oleh Wakapolres Ternate Kompol Jufri Dukomalamo serta para Kabag, Kasat serta Perwira dan pers Staf Polres Ternate.

Pulau Buru 7liputan.co.id- Wakapolres Pulau Buru Kompol Bachri Hehanussa, SE., M.SI bersama Tim Zona Integritas Polres Pulau Buru mengikuti kegiatan studi Tiru zona integritas Wilayah Bebas Korupsi (WBK) berlangsung di Markas Komando Polres Ternate Polda Maluku Utara.

Rombongan study Tiru disambut dan diterima langsung oleh Kapolres Ternate AKBP Azhari Juanda S.Ik dan didampingi oleh Wakapolres Ternate Kompol Jufri Dukomalamo serta para Kabag, Kasat serta Perwira dan pers Staf Polres Ternate.

Dalam tatap muka tersebut Kapolres Ternate mengucapkan selamat datang kepada tim Study Tiru dari Polres Pulau Buru dan Polda Maluku, di Polres Ternate.

Kegiatan itu selain diikuti oleh Wakapolres Pulau Buru juga ikut serta didampingi oleh Kabag RBP Rorena Polda Maluku AKBP. Robert F., Amk., Kabag Ren AKP. A. Palambo, Kasat Lantas AKP. O. Biring, Kasat Reskrim AKP. Uspril Futwembun, S.Sos., MH., Kasat Intelkam Iptu Sirilius Atajalim, Para Kasi, dan Operator ZI yang berjumlah 21 orang.

Dalam study Tiru Polres Pulau Buru itu, tujuannya untuk meniru program-program inovatif yang sudah dibangun oleh Polres Ternate, menuju Wilayah Bebas Korupsi (WBK).

Wakapolres Ternate menyebutkan, program yang sudah disampaikan yakni, Polisi Patroli dan Berdakwa (Popeda), Polwan Berdakwa dan Membina Keluarga Harmonis (Wanda Manis), Subuh Keliling (Suling) Gerakan Bersama Memberantas Miras dan Narkoba (Gamalama), Ngobrol Perkara Iman (Ngopi) serta untuk program-program lainya di sentral pelayanan yang ada dilakukan secara humanis.

“Dari program ini agar bisa mempercepat pelayanan kepada masyarakat, sehingga nanti dipelajari dan ditiru oleh Polres Pulau Buru yang akan menjadikan model dalam kunjungan ini,” ujar Wakapolres.

Sementara itu Wakapolres Pulau Buru Kompol Bachri Hehanussa, SE., M.SI mengatakan pihaknya datang ke Polres Ternate untuk melihat bagaimana Polres Ternate melayani Publik, karena Polres Ternate sudah lulus WBK.

“Ini yang menjadi motivasi bagi kami di Polres Pulau Buru untuk melakukan studi tiru di Polres Ternate”ujar Kompol Bachri.

Menurut Kompol Bachri Pemda Kab Buru Maluku sudah menerapkan Magrib Mengaji sehingga sebagian program-programnya Polres Ternate akan diterapkan di Polres Pulau Buru.

“Program Polres Ternate akan kami ambil dan diterapkan di Polres Pulau Buru, agar bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang ada di sana, karena masyarakat yang ada di sana mayoritas orang muslim. Semoga dengan kunjungan ini kami bisa banyak belajar dari Polres Ternate,” tambah Kompol Bachri.

Kegiatan di lanjutkan dengan Pemberian cendera mata dari Polres Pulau Buru kepada Polres Ternate dan Sesi foto bersama dilanjutkan dengan pendalaman materi oleh masing-masing fungsi.