Polisi tangkap residivis spesialis pencurian rumah kosong di Cilacap -->

Menu Atas

Loading...
DESKRIPSI GAMBAR

Advertisement

Polisi tangkap residivis spesialis pencurian rumah kosong di Cilacap

By: M Abdul Rosyid
Friday, 31 January 2020

Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Cilacap langsung melakukan olah tempat Kejadian Perkara (TKP), (1/2/2020).

Cilacap 7liputan.co.id – Sebanyak empat orang diamankan Kepolisian Resor Cilacap, setelah diduga melakukan pencurian barang-barang di rumah kosong milik Darsilah yang berlokasi di Jalan Rama RT 01 RW 04 Kelurahan Gumilir Kecamatan Cilacap Utara.

Pencurian yang terjadi pada Selasa (24/12) lalu, sekira pukul 20.00 diketahui sejumlah saksi warga setempat. Saksi melihat rumah kosong milik Darsilah dalam keadaan pintu rumah terbuka, yang setelah dicek ternyata pintu tersebut dalam keadaan rusak.

Setelah mengetahui hal tersebut, saksi kemudian memberitahukan kejadian kepada korban atau pemilik rumah. Korban kemudian melaporkan kejadian tersebut kepada Polsek Cilacap Utara.

Mendasari laporan tersebut, Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Cilacap langsung melakukan olah tempat Kejadian Perkara (TKP), serta mencari keterangan saksi saksi.

Dari hasil penyelidikan Opsnal Sat Reskrim menduga tersangka adalah pelaku sama dengn TKP di jalan Kinibalu, yang mana pelaku beserta menggunakan KBM Izusu Panther warna silver. Keterangan tersebut beradas dari CCTV di sekitar TKP.

Satu hari berikutnya, Rabu (25/12) tim Opsnal melakukan hunting di wilayah Cilacap. Ketika di wilayah Kesugihan tim opsnal mencurigai KBM Izusu Panther warna silver yang identik dengan kendaraan yang digunakan pelaku tersebut untuk kemudian dilakukan penguntitan.

Sesampainya di wilayah Adipala ternyata KBM tersebut berhenti di salah satu rumah warga dan sedang melakukan pencurian.

Kapolres Cilacap AKBP Derry Agung Wijaya mengatakan, empat tersangka tersebut adalah LL (40), FR (30), GEP (29), dan PB (36). Dari catatan penyelidikan, sejumlah pelaku tersebut adalah para residivis. Komplotan tersebut sendiri diduga merupakan residivis spesialis pencurian rumah kosong.

“Tersangka masuk kedalam rumah korban dengan mencongkel pintu rumah,” ujarnya, Senin.

Selain melakukan pencurian di Gumilir tersebut, pelaku mengakui telah melakukan pencurian dengan sasaran rumah kosong di wilayah Cilacap sebanyak 6 (enam) kali.