Polisi sergap Residivisi, usai pesta sabu -->

Menu Atas

Loading...
DESKRIPSI GAMBAR

Advertisement

Polisi sergap Residivisi, usai pesta sabu

By: M Abdul Rosyid
Friday, 31 January 2020

Residivis dengan kasus serupa itu ditangkap petugas usai SH berpesta narkoba jenis sabu, (1/2/2020).

Cianjur 7liputan.co.id- Seorang gembong pencurian kendaraan bermotor (curanmor) berinisial SH alias Obuy diringkus jajaran Satuan Reserse dan Kriminal (Satreskrim) Polres Cianjur di Kampung Tugu Selatan RT01/06, Desa Tugu Selatan, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor, Kamis (30/1) malam.

Tersangka yang juga residivis dengan kasus serupa itu ditangkap petugas usai SH berpesta narkoba jenis sabu. Selain menangkap gembong curanmor petugas juga berhasil mengamankan sejumlah barang bukti.

Barang bukti yang berhasil diamankan itu diantaranya satu unit mobil Grandmax bernomor polisi D 1387 PO warna silver, 24 buah ban mobil, tiga unit sepeda motor, delapan STNK kendaraan bermotor, dua alat hisap sabu dan beberapa kunci leter T.

“Tersangka telah menjalankan aksinya sekitar 10 tahun itu mencuri kendaraan roda empat dan roda enam dengan menggunakan kunci palsu atau kunci leter T,” kata Kapolres Cianjur AKBP Juang Andi Supriyatno, Jumat (31/1/2020).

Dalam melakukan aksinya tersebut, lanjut Juang, pelaku mengunakan kunci leter T, dengan modus operandi ketika kendaraan sedang terparkir di garasi serta yang berada dipinggir jalan.

“Kendaraan hasil curian tersebut kemudian dibawa ke gudang lalu dipotong menjadi beberapa bagian. Dalam waktu satu minggu pelaku minimal melakukan pencurian sebanyak dua kali,” katanya.

Ia menyebutkan, berdasarkan keterangan sementara tersangka, kendaraan yang sudah dipereteli tersebut apabila diecer satu buah mesin dijual seharga Rp4 juta hingga Rp5 juta.

“Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya itu, tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHPidana dengan ancaman penjara maksimal tujuh tahun dan pasal 480 KUHPidana dengan ancaman penjara maksimal empat tahun,” pungkasnya.