Kepala Desa terpilih di Pandeglang diminta kelola Dana Desa sesuai aturan -->

Menu Atas

Loading...
DESKRIPSI GAMBAR

Advertisement

Kepala Desa terpilih di Pandeglang diminta kelola Dana Desa sesuai aturan

By: M Abdul Rosyid
Monday, 27 January 2020


Apa yang disampaikan oleh narasumber harus dijadikan pedoman dalam penyelenggaranaan Pemerintahan di Desa, Senin (27/1/2020).

Pandeglang 7liputan.co.id- Kepala Desa terpilih yang telah mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) sudah seyogyanya dapat mengimplementasikan ilmu yang didapatnya kedalam dunia kerja, apa yang telah disampaikan oleh narasumber harus dijadikan pedoman dalam penyelenggaranaan Pemerintahan di Desa nanti. Demikian disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pandeglang, Pery Hasanudin pada saat penutupan bimtek Pelatihan Kapasitas Kades Terpilih, di Hotel Rizki, Jum'at, (20/01).

"Apa yang disampaikan oleh narasumber harus dijadikan pedoman dalam penyelenggaranaan Pemerintahan di Desa," ucapnya.

Pery juga menyampaikan agar kepala desa terpilih dapat mengelola Dana Desa dengan baik dan benar sesuai dengan ketentuan dan aturan, sehingga tidak terjadi adanya masalah dalam pengelolaan Dana Desa dikemudian hari.

"Jumlah Dana Desa ini cukup besar, jadi Kepala Desa harus mampu mengelola uang ini dengan baik dan benar, buat apa kita punya jabatan jika ujungnya mendapat kenestapaan, jika mau tenang, kelola Dana Desa sesuai aturan," tegasnya.

Pery juga meyakini kultur dan potensi di masing - masing desa berbeda satu dengan lainnya. Oleh sebab itu, ia meminta agar 17 Kades terpilih harus dapat menggali potensi yang ada sebagai pendapatan desa.

"Jika potensi itu dikelola dengan baik saya yakin masyarakat akan sejahtera," tandasnya.

Sementara, Kepala Desa Padamulya Juman dirinya mengatakan siap untuk  mengaplikasikan ilmu yang didapatnya selama ia mengikuti bimtek kedalam dunia kerja.

"Ilmu yang telah kami serap dari narasi yang diberikan narasumber sangat bermanfaat diantaranya pengelolaan dana desa, kami akan kelola sesuai regulasi yang ada," tutur Juman.

Juman juga berjajnji, pada awal ia menjabat sebagai kepala desa, dirinya akan memprioritaskan pembangunan infrastruktur desa.

"Semuanya Kades juga tujuannya sama akan mensejahtrakan masyarakatnya. Namun untuk Desa Pada Mulya langkah awal yang akan saya lakukan pembangunan infrastruktur karena ini sarana utama kemajuan ekonomi," tegasnya.